Market Review : Emas Pelung Rebound, Respon Komentar Trump - Kedai Saham

Loading...

Monday, April 8, 2019

Market Review : Emas Pelung Rebound, Respon Komentar Trump

Market Review : Emas Pelung Rebound, Respon Komentar Trump

kedaitrader.com - Harga emas ditutup hampir tidak berubah disesi perdagangan akhir pekan lalu (5/4), bergerak empit meski laporan Tenaga Kerja AS dirili dengna hasil yang cukup bagus.

Harga emas nampak hanya terkoreksi turun tipis pada level terendah Jum'at pada $1,284.10 etelah laporan NFP AS mencatatkan jumlah lapangan kerja sebesar 196K naik dari periode sebelumnya pada 33K.

Pasar emas dan seluruh pasar global terlihat bergerak sempit - tegang pada kondisi politik Inggris dan Pertemuan Perang Dagang US-China.

Disesi perdagangan Jum'at penurunan pada harga emas nampak tersendat, merespon komentar Presiden Trump yang mengharapkan Fed untuk menurunkan suku bunga.

Memasuki sesi hari ini, pasar emas dan global akan epi dari entiment fundamental data ekonomi. Pasar hanya akan sedikit merespon laporan akhir pekan yang menyebutkan China telah meningkatkan cadangan emasnya dalam 4 buln berturut-turut.

Merespon hal tersebut, emas berpeluang bergerak lebih tinggi diawal pekan ini.

Sementara dalam sepekan kedepan, pasar emas dan global akan terfokus pada perkembangan Brexit - menjelang deadline BREXIT 12 April.

Disesi perdagangan akhir pekan lalu (5/4), harga emas spot ditutup turun sebesar 75 sen atau 0.06% berakhir pada level $1,291.20 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,293.40 dan serendah $1,284.10.

Sementara harga emas berjangka kontrak April ditutup naik sebesar $1.30 atau 0.10% berakhir pada level $1,295.60 per troy ounce di Divisi Comex.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,299.60 -  $1,288.00
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

No comments:

Post a Comment