Market Review : Belum Ada Balasan Cina, Dolar Potensi Tekan Emas - Kedai Saham
Loading...

Monday, May 13, 2019

Market Review : Belum Ada Balasan Cina, Dolar Potensi Tekan Emas

Market Review : Belum Ada Balasan Cina, Dolar Potensi Tekan Emas

kedaitrader.com - Pasar emas mengawali sesi perdagangan awal pekan ini, dengan dibuka gap up - diuntungkan dari ketegangan perang dagang dan geopolitik Timur Tengah.

Emas nampak sedikit diuntungkan oleh pengenaan tarif import oleh AS terhadap Cina sejak akhir pekan lalu, meski secara keseluruhan pasar Dolar seharusnya lebih diuntungkan dari situasi tersebut. 

Panik market terlihat dipasar global disesi perdagangan Jum'at (10/5) sejak AS umumkan tarif import sebesar 25% untuk produk Cina. Mendukung penguatan pada pasar safe-haven Emas dan Yen Jepang.

Disesi perdagangan Jum'at (10/5), Harga emas spot ditutup naik sebesar $2.10 atau 0.16% berakhir pada level $1,285.70 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,289.25 dan serendah $1,282.90.

Sementara dipasar emas berjangka kontrak Juni, harga emas ditutup turun sebesar $2.20 atau 0.20% berakhir pada $1,287.40 per troy ounce di Divisi Comex.

Secara teknikal, Melihat pembukaan pasar dan sentiment fundamental sejak akhir pekan lalu, Dolar nampaknya akan cenderung menekan harga emas pada sesi perdagangan awal pekan ini. Hal ini, disebabkan karena dolar akan diuntungkan dari kenaikan tarif yang berlaku - selama Cina belum memberikan tarif balasan.

Perhatikan level Resistance emas pada $1,291.30 , Jika emas berhasil bertahan diatas level tersebut, maka emas akan keluar dari pola Bearish yang terjadi saat ini.

Namun, jika harga emas masih terus stabil ditutup dan bergerak dibawha level $1,291 maka emas masih akan rentan untuk turun kembali ke kiaran $1,270.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,289.00 - $1,279.10.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,289.00 - $1,279.10
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

No comments:

Post a Comment