Market Review : Emas Diuntungkan Dari Situasi Perang Dagang AS-Cina - Kedai Saham

Loading...

Monday, May 6, 2019

Market Review : Emas Diuntungkan Dari Situasi Perang Dagang AS-Cina

Market Review : Emas Diuntungkan Dari Situasi Perang Dagang AS-Cina

kedaitrader.com - Harga emas rebound, ditutup naik disesi perdagangan akhir pekan meski laporan Non-Farm Payroll AS dirilis dengan hasil yang sangat baik.

Harga emas tertekan oleh pelemahan indeks dolar AS sepanjang sesi perdagangan Amerika Jum'at , ebagaiaki profit taking dan kekhawtiran pasar akan komentar Trump.

Dalam komentar pada akun Twitternya mengungkapkan bahwa AS akan menaikkan tarif karena kinerja ekonomi AS yang angat baik , sementara pembicaraan tarif dagang terlalu lambat.

Pagi ini, harga emas dibuka gap up pada kisaran $1,283.10 er troy ounce, setelah China dikabarkan akan membatalkan pertemuan AS-China pada Rabu mendatang.

Disesi perdagangan Jum'at (3/5), Harga emas spot ditutup naik sebesar $8.30 atau 0.65% berakhir pada level $1,278.50 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,282.40 dan serendah $1,268.50.

Sementara dipasar emas berjangka kontrak Juni, harga emas ditutup turun sebesar $9.30 atau 0.70% berakhir pada $1,281.30 per troy ounce di Divisi Comex.

Secara teknikal, Melihat pembukaan pasar dan sentiment fundamental pada awal pekan ini, harga emas nampaknya akan cenderung diuntungkan.

Perhatikan level Resistance emas pada $1,296.80 , Jika emas berhasil bertahan diatas level tersebut, maka emas akan keluar dari pola Bearish yang terjadi saat ini.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,292.00 - $1,278.00.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,292.00 - $1,278.00
Outlook : Negatif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

No comments:

Post a Comment