Market Review : Emas Flat Jelang Pemilu Eropa - Kedai Saham

Loading...

Thursday, May 23, 2019

Market Review : Emas Flat Jelang Pemilu Eropa

Market Review : Emas Flat Jelang Pemilu Eropa

kedaitrader.com - Pasar emas diperdagangkan pada kisaran yang sempit disesi perdagangan Rabu (22/5), menunggu pertemuan FOMC Meeting pada Kamis Dini hari tadi.

Harga emas bergerak stabil diata level $1,270 per troy ounce sepanjang sesi perdagangan kemarin dan masih bergerak flat kurang dari $5 pada sesi permbukaan pagi ini.

Dalam pertemuan Fed dini hari tadi menyebutkan bahwa Fed akan bertahan pada tingkat suku bunga saat ini dan menahan laju kenaikan lebih lanjut.

Merespon laporan tersebut, diapsar emas Futures - harga emas nampak rebound tipi sesaat setelah laporan dirilis.

Disesi perdagangan Rabu (22/5), Harga emas spot ditutup turun hanya sebesar $1.54 atau 0.12% berakhir pada level $1,273.20 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,277.20 dan serendah $1,272.30.

Sementara dipasar emas berjangka kontrak Juni, harga emas ditutup naik sebesar $1.00 atau 0.10% berakhir pada $1,274.20 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas dan global akan terfokus pada dimulainya pemilu Parlemen Eropa hingga akhir pekan nanti.

Investor diharapkan terfokus pada korelasi pergerakkan pasar Dolar dengan mata uang rivalnya, karena seiring dengan pemilu Eropa - pasar mata uang akan cenderung volatile.

Diluar dari itu, pasar juga akan terfokus pada serangkaian laporan data ekonomi AS diantaranya Klaim Pengangguran dan New Home Sales.

Secara teknikal, melihat penurunan pada harga emas pada pekan lalu, propek emas keluar dari trend Bearish kembali memudar. Dalam grafik terbaru emas justru nampak rentan terkoreksi dibawah $1,266 jika emas dalam pekan ini terus bertahan dibawah level $1,280.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,281.70 - $1,272.00.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,281.70 - $1,272.00
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.



--

No comments:

Post a Comment