Market Review : Emas Masih Rentan Turun, Perhatikan Pergerakkan Dolar - Kedai Saham

Loading...

Tuesday, May 7, 2019

Market Review : Emas Masih Rentan Turun, Perhatikan Pergerakkan Dolar

Market Review : Emas Masih Rentan Turun, Perhatikan Pergerakkan Dolar

kedaitrader.com - Harga emas mengakhiri sesi perdangan Senin (6/5) dengan penutupan yang lebih rendah dari sesi awal perdagangan, setelah sempat dibuka Gap-Up respon ketegangan perang dagang AS-Cina.

Emas tertekan disepanjang sesi perdagangan AS, sebagai aksi profit taking dikalangan investor memanfaatkan gap yang ada, karena Dolar AS nampak flat

Diawal perdagangan, harga emas diuntungkan dari situasi rumit kesepakatan tarif dagang AS-Cina yang seharusnya akan mencapai kesepakatan pada Rabu mendatang.

Kesepakatan menjadi menjauh setelah Pihak AS kembali akan menaikkan tarif import terhadap sekitar $200 milyar produk China menjadi 25% dari 10% yang dijadwalkan berlaku pada Jum'at 12:01 AM. 

Perubahan tarif ini diklaim akan dilakukan karena China "mengingkari" komitmen sebelumnya dalam pembicaraan perdagangan menurut Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer.

Disesi perdagangan Senin (6/5), Harga emas spot ditutup naik sebesar $2.20 atau 0.17% berakhir pada level $1,278.50 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,285.15 dan serendah $1,276.75.

Sementara dipasar emas berjangka kontrak Juni, harga emas ditutup turun sebesar $2.50 atau 0.20% berakhir pada $1,283.80 per troy ounce di Divisi Comex.

Secara teknikal, Melihat pembukaan pasar dan sentiment fundamental sejak awal pekan ini, harga emas nampaknya akan cenderung diuntungkan.

Perhatikan level Resistance emas pada $1,296.80 , Jika emas berhasil bertahan diatas level tersebut, maka emas akan keluar dari pola Bearish yang terjadi saat ini.

Namun, jika harga emas masih terus stabil ditutup dan bergerak dibawah level $1,296 maka emas masih akan rentan untuk turun kembali ke kisaran $1,270.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,294.00 - $1,280.00.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,294.00 - $1,280.00
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

No comments:

Post a Comment