Market Review : Emas Rebound , Paska Pertemuan Fed - Kedai Saham

Loading...

Friday, May 24, 2019

Market Review : Emas Rebound , Paska Pertemuan Fed

Market Review : Emas Rebound , Paska Pertemuan Fed

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan menguat tajam disesi perdagangan Kamis (23/5) diuntungkan dari pelemahan tajam pasar saham global diepanjang sesi perdagangan berlangsung.

Harga emas menerima aliran afe-haven ditengah gejolak pasar saham global melihat kebuntuan perkembangan perang dagang AS-Cina.

Harga emas juga diuntungkan dari komentar Fed pada FOMC yang menegaskan untuk menunda kenaikan suku bunga lebih lanjut.

Disesi perdagangan Kamis (23/5), Harga emas spot ditutup naik sebesar $10.10 atau 0.79% berakhir pada level $1,283.30 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,272.50 dan serendah $1,287.25.

Sementara dipasar emas berjangka kontrak Juni, harga emas ditutup naik sebesar $11.20 atau 0.90% berakhir pada $1,285.40 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas dan global akan terus memperhatikan perkembangan Hasil Pemilu Parlemen Eropa yang digelar hingga akhir pekan ini.

Investor diharapkan terfokus pada korelasi pergerakkan pasar Dolar dengan mata uang rivalnya, karena seiring dengan pemilu Eropa - pasar mata uang akan cenderung volatile.

Diluar dari itu, pasar juga akan terfokus pada laporan Durable Goods Order AS pad pukul 19:30 GMT+7.

Secara teknikal, Paska pertemuan Fed harga emas telah berhail kembali bergerak diatas $1,280 per troy ounce. Jika hingga penutupan JUm'at emas mampu bertahan diatas level tersebut, maka harga emas berpeluang melanjutkn rally pada awal pekan depan.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,294.50 - $1,281.00.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,294.50 - $1,281.00
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment