Oil Review : Pasar Minyak Optimis OPEC Akan Cut Produksi Lebih Lanjut - Kedai Saham
Loading...

Tuesday, May 21, 2019

Oil Review : Pasar Minyak Optimis OPEC Akan Cut Produksi Lebih Lanjut

Oil Review : Pasar Minyak Optimis OPEC Akan Cut Produksi Lebih Lanjut

kedaitrader.com - Harga minyak mentah dunia ditutup lebih tinggi disesi perdagangan awal pekan, diuntungkan dari prospek pemotongan produksi minyak lebih lanjut oleh OPEC dan Negara Non-OPEC pada pertemuan Juni mendatang.

Pagi ini, Harga minyak bertahan di kisaran $63.50 per barrel, meski disesi perdagangan berlangung harga minyak sempat turun pada kisaran $62.59 per barrel.

Anggota OPEC dan non-OPEC, seperti Rusia, telah bertemu di Jeddah, Arab Saudi, pada hari Minggu untuk mengeksplorasi opsi produksi minyak yang akan diputuskan pada pertemuan puncak 25-26 Juni di Wina.

Sebelumnya pada Desember lalu, Anggota OPEC dan non-OPEC sepakat untuk memangkas produksi secara kolektif 1,2 juta barel per hari.

Disesi perdagangan Senin (20/5) harga minyak mentah spot ditutup naik sebesar 60 sen 0.95% berakhir pada level $63.21 per barrel, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $63.94 dan serendah $62.59.

Crude Oil kontrak Juni ditutup naik sebesar 34 sen atau 0.50% berakhir pada level $63.10 per barrel di Divisi New York Mercantile Exchange.

Sementara Brent Crude kontrak Juli ditutup turun sebesar $0.24 atau 0.30% berakhir pada level $71.97 per barrel di Divisi ICE Futures Europe exchange.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar minyak diperkirakan masih akan melanjutkan kenaikan melihat setiment fundamental OPEC dan Timur Tengah yang masih memuncak.

Secara teknikal,  harga minyak mentah WTI diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $64.80 - $63.30.

--

No comments:

Post a Comment