Market Review : Emas Koreksi Tajam Pertama sejak Akhir Mei - Kedai Saham
Loading...

Thursday, June 27, 2019

Market Review : Emas Koreksi Tajam Pertama sejak Akhir Mei

Market Review : Emas Koreksi Tajam Pertama sejak Akhir Mei

kedaitrader.com - Harga emas anjlok untuk pertama kalinya paska track kenaikan berkepanjangan ejak akhir Mei.

Sejak dua hari terakhir, harga eams nampak terkoreksi setelah merespon komentar Kepala Fed Powell dan Member Fed Bullard yang menimbulkan keraguan pasar akan pemotongan suku bunga Fed.

Pada Rabu lalu, Powell ungkapkan bahwa ketidakpastian yang lebih besar seputar perdagangan internasional dan kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi global dinilai yang mendorong ekonomi memburuk.

Pagi ini, harga emas nampak bergerak flat – stabil pada kisaran $1,410 per troy ounce.

Diperdagangan Rabu (26/6), Harga emas spot ditutup turun sebesar $13.60 atau .97% berakhir pada level $1,409.30 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,424.15 dan serendah $1,401.95.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Agustus ditutup turun sebesar $3.30 atau 0.20% berakhir pada $1,415.40 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas akan melanjutkan pola koreksi dari trend naik sebelumnya.

Dalam fokus hari ini, pasar akan melihat respon dolar terhadap laporan GDP dan Klaim Pengangguran AS pada pukul 19:30 GMT+7 . Investor diharapkan terus terfokus pada pergerakkan dolar sebagai rival utamanya.

Perlu diperhatikan, bahwa harga emas masih berpeluang untuk mengalami koreksi besar. Koreksi bahkan dapat terjadi tanpa dukungan berita karena kondisi harga yang terlalu mahal / tinggi (Overbought).

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,416.00 - $1,393.80

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,416.00 - $1,393.80
Outlook : Positif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment