Market Review : Emas Peluang Koreksi Jelang Pertemuan Fed Pekan Ini - Kedai Saham

Loading...

Monday, June 17, 2019

Market Review : Emas Peluang Koreksi Jelang Pertemuan Fed Pekan Ini

Market Review : Emas Peluang Koreksi Jelang Pertemuan Fed Pekan Ini

kedaitrader.com - Harga ema diperdagangkan angt volatile disesi perdagangan Jum'at (14/6), empat diuntungkan dari optimisme pasar akan kemungkinan pemotongan suku bunga AS pada pertemuan September mendatang.

Namun diesi perdagangan Amerika Jum'at, harga emas kembali tertekan turun karena tertekan oleh penguatan dolar karena retorika perang dagang AS-Cina yang kembali meradang.

AS rencanakan untuk memberlakukan tarif pada $300 milyar produk China yang ditargetkan akan dirilis paling lambat pada 25 Juni mendatang.

Merespon laporan tersebut, harga emas anjlok dari level tertinggi hariannya pada $1,257.00 per troy ounce.

Dipasar emas spot, Harga emas spot ditutup turun sebesar $0.60 atau 0.04% berakhir pada level $1,341.50 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,357.90 dan serendah $1,337.55.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Agustus ditutup naik sebesar $0.80 atau 0.10% berakhir pada $1,344.50 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, harga emas nampaknya akan cednerung tertekan turun karena masih terfokus pada penguatan dolar karena konflik perang dagang.

Emas nampaknya akan mampu melemah hingga menjelang pertemuan Fed pada Kamis dini hari mendatang. Dalam pertmeuan Tersebut, pasar akan terfokus pada kunci Fed seputar kemungkinan penurunan suku bunga pada pertemuan September dan Desember mendatang.

Jika dikonfirmasi, maka emas berpeluang diuntungkan dari pertemuan tersebut. Berdasarkan survey CME – peluang penurunan suku bunga Fed pada pertemuan September atau Desember terus tabil diatas 90% sejak awal Juni.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,344.00 - $1,329.00.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,344.00 - $1,329.00
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment