Market Review : Geopolotik Terus Dukung Emas Naik - Kedai Saham

Loading...

Tuesday, June 25, 2019

Market Review : Geopolotik Terus Dukung Emas Naik

Market Review : Geopolotik Terus Dukung Emas Naik

kedaitrader.com - Harga emas dibuka menguat tajam pada sesi perdagangan hari ini, merespon meningkatnya ketegangan di Timur Tengah dan kuatnya probability pemotongan suku bunga Fed.

Emas rebound sejak sesi perdagangan AS semalam dan terus melanjutkan keuntungan disesi perdagangan hari ini, setelah Presiden Trump tandatangani Perintah Eksekutif untuk memberikan Sanksi terhadap Iran pada Senin malam.

Dalam pernyataannya, Sanksi diberikan terhadap Iran dan Pimpinan tertinggi Negara tersebut – yakni Ayatollah Ali Khamenei, dan orang orang  yang  mengakses instrumen keuangan.

Merespon hal tersebut emas naik  dari sesi terendah hariannya pada $1,400 per troy ounce dan terus melaju mencapai level $1,428 tertinggi pagi ini.

Diperdagangan sebelumnya, Harga emas spot ditutup naik sebesar $20.05 atau 1.41% berakhir pada level $1,419.10 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,421.30 dan serendah $1,400.55.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Agustus ditutup melonjak sebesar $18.10 atau 1.30% berakhir pada $1,418.20 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas diperkirakan masih akan melanjutkan kenaikan disesi Asia.

Investor diharapkan terus terfokus pada pergerakkan dolar sebagai rival utamanya.

Malam ini, pasar emas dan global akan terfokus pada jadwal Press Conference Member Fed William pada pukul 19:45 GMT+7  dan Kepala Fed Jerome Powell pada pukul 00:00 GMT+7.

Perlu diperhatikan bahwa meski secara fundamental berita mendukung penguatan emas, namun harga emas berpeluang untuk mengalami koreksi besar. Koreksi bahkan dapat terjadi tanpa dukungan berita karena kondisi harga yang terlalu mahal / tinggi, (Overbought).

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,434.00 - $1,418.00.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,434.00 - $1,418.00
Outlook : Positif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment