Market Review : Suku Bunga Hingga Geopilitik Dukung Emas Uji Level Tertinggi Baru - Kedai Saham
Loading...

Tuesday, June 18, 2019

Market Review : Suku Bunga Hingga Geopilitik Dukung Emas Uji Level Tertinggi Baru

Market Review : Suku Bunga Hingga Geopilitik Dukung Emas Uji Level Tertinggi Baru

kedaitrader.com - Harga emas kembali diperdagangkan sangat volatile disesi perdagangan awal pekan ini (14/6). Harga emas empat anjlok diseis perdagangan awal pekan karena fokus pada perang dagang.

Namun diesi perdagangan Amerika, harga emas bergerak rebound merespon peluang penurunan suku bunga AS yang diperkirakan akan lebih cenpat dari perkiraan sebelumnya.

Dalam laporan terbaru, Probability pemotongan suku bunga AS diperkirakan akan dipercepat pada pertemuan Juli. Dengan probability sebesar 84.30%.

Merespon laporan tersebut, harga emas rebound dari sesi terendah hariannya pada $1,332.75.

Dipasar emas spot, Harga emas spot ditutup turun sebesar $1.75 atau 0.13% berakhir pada level $1,339.75 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,343.20 dan serendah $1,332.75.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Agustus ditutup turun sebesar $1.60 atau 0.10% berakhir pada $1,342.90 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, harga emas nampaknya akan cenderung diuntungkan dari situasi gepolitik AS-Iran di Timur Tengah. Paska serangan berturut pada kapal minyak Arab dan lainnya, AS kini akan kirimkan lebih dari 1000 pasukan untuk mendukung keamanan dikawasan tersebut.

Sementara itu, dari the Fed - Jika dikonfirmasi pada pertemuan Fed pada pekan ini bahwa suku bunga akan diturunkan egera maka emas juga akan melanjutkan penguatan setidaknya hingga tertinggi 2016 pada $1,375 per try ounce.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,348.00 - $1,324.30.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,344.00 - $1,324.30
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment