Market Review : Akhir Pekan Waspada Koreksi Emas - Kedai Saham

Loading...

Friday, July 19, 2019

Market Review : Akhir Pekan Waspada Koreksi Emas

Market Review : Akhir Pekan Waspada Koreksi Emas

kedaitrader.com - Harga emas ditutup naik tajam pad level tertinggi dalam 6 tahun terakhir, setelah pasar kembali terfokus pada pemotongan suku bunga Fed yang disampaikan oleh Member Fed William dini hari tadi.

Emas naik tajam setelah William ungkapkan mendukung langkah pemotongan suku bunga acuan bank sentral pada pertemuan akhir Juli mendatang.

Pagi ini, harga ema kembali melanjutkan kenaikan tajam disesi awla perdagangan Asia – empat uji level $1,452 pagi tadi dan kembali pada kisaran $1,442 saat berita ini ditulis.

Memasuki sesi perdagangan akhir pekan ini, waspada adanya aksi spekulasi pasar sebagai aksi profit taking menanggapi kenaikan tajam dipasar emas baru-baru ini.

Volume perdagangan emas diperkirakan akan meningkat memasuki sesi perdagangan Amerika malam nanti, dengan pola kecnderungan koreksi turun.

Dipenutupan Kamis (18/7), Harga emas spot ditutup naik sebesar $19.25 atau 1.33% berakhir pada level $1,445.90 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,447.90 dan serendah $1,414.50.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Agustus ditutup naik sebesar $4.80 atau 0.30% berakhir pada $1,428.10 per troy ounce di Divisi Comex.

Secara teknikal, kenaikan harga emas sentuh level $1,450 pagi ini tleah memperkuat trend bullish pada harga emas.

Sayangnya kenaikan dipasar spot ini tidak diikuti dengan kenaikan dipasar emas future. Hal ini dapat dijadikan antisipasi bahwa harga emas ada kemungkinan akan kembali bergerak menyesuaikan dengan harga futures saat ini.

Pasalnya, harga emas futures biasanya lebih fluktuatif dibandingkan dengan pasar spot.

Hari ini, Harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,453.00 - $1,429.20.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,452.90 - $1,429.20
Outlook : Positif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment