Market Review : Emas Lanjut Naik Paska Tutup Gap - Kedai Saham
Loading...

Wednesday, July 3, 2019

Market Review : Emas Lanjut Naik Paska Tutup Gap

Market Review : Emas Lanjut Naik Paska Tutup Gap

kedaitrader.com - Harga minyak diperdagangkan naik tajam disesi perdagangan AS semalam. Berhasil mengisi gap awal pekan pada kisaran $1,408 per trou ounce.

Emas diuntungkan dari anjloknya imbal hasil obligasi 10 tahun AS yang mencapai level terendah sejak November 2016 yakni pada kisaran 1.971%.

Pagi ini, emas terus melanjutkan keuntungan tajam dan nampak dimanfaatkan oleh banyak investor jelang jam perdagangan yang lebih singkat karena pasar AS kan ditutup lebih awal dalam rangka "Independence Day".

Pagi ini, harga emas dibuka menguat – berada pada kisaran $1,434.90 saat berita ini ditulis.

Diperdagangan Selasa (2/7), Harga emas spot ditutup naik sebesar $34.35 atau 2.42% berakhir pada level $1,418.25 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,420.85 dan serendah $1,383.10.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Agustus ditutup naik sebesar $18.70 atau 1.40% berakhir pada $1,408.00 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas masih akan terfokus pada perkembangan fundamental global dan pergerakkan dolar sebagai rival utamanya.

Malam ini, pasar emas akan ditutup lebih awal mengikuti jam perdagangan bursa Amerika yang juga ditutup lebih awal dalam rangka "Independence Day".

Namun demikian serangkaian data ekonomi AS akan tetap dirilis sesuai jadwal. Malam ini pasar akan terfoku pada laporan ADP Employment AS pada pukul 19:15 GMT+7.

Secara teknikal, harga emas berpeluang membentuk pola Double Top. Antisipasi kenaikan tajam dengan level tertinggi baru yang tdk disertai dukungan teknikal dapat mendorong aksi spekulasi pasar sebagai profit taking jelang libur pasar AS.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,442.00 - $1,418.10.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,442.00 - $1,418.00
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment