Market Review : Tunggu Tanggapan AS, Ema Flat Diawal Pekan - Kedai Saham
Loading...

Monday, July 8, 2019

Market Review : Tunggu Tanggapan AS, Ema Flat Diawal Pekan

Market Review : Tunggu Tanggapan AS, Ema Flat Diawal Pekan

kedaitrader.com - Harga emas tertekan turun tajam disesi perdagangan Jum'at (5/7) setelah merespon hasil alporan Non-Farm Payrolls AS yang dirilis dengan hasil lebih dari 200K lapangan kerja baru.

Harga emas anjlok lebih dari $30 , paska NFP dirilis naik ebanyak 224K selama periode Juni, lebih tinggi dari perkiraan dan data sebelumnya pada 160K (F) dan 75K (P).

Pagi ini, harga emas masih bergerak flat , tetapi sedikit menguat pada kisaran $1,400 per troy ounce saat berita ini ditulis.

Diseis perdagangan sebelumnya, Harga emas spot ditutup turun sebesar $16 atau 1.14% berakhir pada level $1,399.15 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,424 dan serendah $1,386.65.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Agustus ditutup turun sebesar $20.80 atau 1.50% berakhir pada $1,400.10 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan flat ditengah minimnya data ekonomi sepanjang sesi perdagangan berlangsung.

Volatilitas pasar emas dapat meningkat jika ketegangan hubungan AS dn Iran kembali meningkat menyikapi aktifitas kegiatan Nuklir Iran yang kembali meningkat.

Sejauh ini belum ada komentar Trump atas Pernyataan Iran yang akan memperkaya Uranium diluar batas perjanjian Nuklir 2015 lalu.

Secara teknikal, harga emas telah mengalami penurunan tajam paska pembentukan pola Double Top.

Penurunan ini dapat berlanjut dan cenderung lebih dalam jika harga ems bergerak turun dibawah $1,380 dalam pekan ini. Dengan Target $1,347 per troy punce.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,410.00 - $1,392.00.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,410.00 - $1,392.00
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.



--

No comments:

Post a Comment