Market Review : Fokus Eropa Dan Inggris, Emas Mulai Kembali Kurang Diminati - Kedai Saham
Loading...

Friday, August 30, 2019

Market Review : Fokus Eropa Dan Inggris, Emas Mulai Kembali Kurang Diminati

Market Review : Fokus Eropa Dan Inggris, Emas Mulai Kembali Kurang Diminati

kedaitrader.com - Harga emas terkoreksi turun disesi perdagangan Kamis (29/8) tertekan oleh penguatan dolar ditengah volatilitas pasar mata uang Euro dan Pound Sterling karena ketegangan politik kembali meningkat.

Pasar emas tertekan turun karena pasar mulai bergerak fokus pada ekonomi Eropa dan Inggris yang secara tidak langsung telah mendorong minat pada pasar Dolar.

Ekonomi Eropa kembali menjadi sorotan pasar ditengah perlambatan ekonomi Jerman sebagai negara yang paling berperan di Eropa dan rencana pemotongan suku bunga Bank Sentral Eropa bulan depan.

Sementara Inggris terus terfokus pada BREXIT setelah Boris Johnson bekukan Parlemen ementara hingga 15 Oktober sebagai upaya mempermudah proses BREXIT yang juga didukung oleh Ratu Inggris.

Merespon hal tersebut, Dolar menjadi satu-atunya pasar yang diuntungkan ditengah ketidakpastian ekonomi Erapa dan Inggris. Dolar ditutup naik sebesar 22 poin atau 0.22% berakhir pada level $98.46.

Dipenutupan Kamis (29/8), Harga emas spot ditutup turun sebesar $10.70 atau 0.70% berakhir pada level $1,527.85 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,550.40 dan serendah $1,519.65.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Desember ditutup turun $12.20 atau 0.80% berakhir pada $1,536.90 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas akan terfokus pada pergerakkan dolar dan serangkaian data ekonomi Amerika dan Eropa.

Secara teknikal, setelah harga emas gagal uji level $1,555 kemarin dan kembali melemah dan ditutup dibawah level $1,530 maka emas berpeluang melanjutkan penurunan sementara ini.

Perhatikan level support emas pada $1,519 jika emas ditutup dibawah level tersebut, maka emas berpeluang lanjutkan koreksi pada kisaran $1,480 jelang pertemuan Fed September mendatang.

Hari ini, Harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,534.00 - $1,510.20.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,534.00 - $1,510.20
Outlook : Positif
==============================================

Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment