Market Review : US-China Kembali Ke Meja Perundingan, Emas Melemah Lagi - Kedai Saham

Loading...

Tuesday, August 27, 2019

Market Review : US-China Kembali Ke Meja Perundingan, Emas Melemah Lagi

Market Review : US-China Kembali Ke Meja Perundingan, Emas Melemah Lagi

kedaitrader.com - Emas kembali bergerak dibawah $1,530 per troy ounce – stabil didekat level penutupan Jum'at, meski diawal sesi harga sempat naik tajam karena ketegangan perang tarif meningkat sejak akhir pekan lalu.

Emas , Yen dan pasar obligasi negara berkembang nampak diburu investor sejak Jum'at.

Pagi ini, harga emas kembali diperdagangkan melemah – setelah Trump ungkapkan bahwa China meminta untuk kembali lakukan perundingan kerjasama perdagangan.

Merespon hal tersebut, permintaan ssafe haven kembali memudar sehingga menekan harga emas.

Dipenutupan Jum'at (26/8), Harga emas spot ditutup naik hanya sebesar $0.20 atau 0.01% berakhir pada level $1,526.85 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,549.05 dan serendah $1,524.95.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Desember ditutup turun tipis sebesar $0.40 atau 0.03% berakhir pada $1,537.20 per troy ounce di Divisi Comex.

Sementara Index Dolar AS ditutup naik sebanyak 43 poin atau 0.44% berakhir pada level $98.05, setelah sempat diperdagangkan naik hingga setinggi $98.05 dan serendah $97.48.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan mencoba bergerak lebih tinggi disesi perdagangan asia. Namun sepanjang hari ini, emas berpeluang kembali terkoreksi disesi perdaganga Eropa hingga Amerika. Minimnya data akan mendorong harga emas dan paar global bergerak dengan range yang lebih sempit dibandingkan awal pekan.

Dalam pekan ini, pasar emas dan global akan terus terfokus pada perang tarif AS-China dan serangkaian data ekonomi serta pertemuan G7 ditengah pekan ini.

Secara teknikal, setelah harga emas sempat sentuh level $1,555 pagi tadi, maka emas telah berhasil tembus level strong resistance emas sebelumnya pada $1,541. Dan emas harus berhasil tutup diatas level tersebut untuk dapat melanjutkan kenaikannya.

Jika emas gagal ditutup diatas $1,541 maka emas diperkirakan akan kembali terkoreksi hingga setidaknya menjelang penurunan suku bunga Fed pada 18 September mendatang.

Hari ini, Harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,532.00 - $1,510.20.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,532.00 - $1,510.20
Outlook : Positif
==============================================

Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment