Market Review : Emas Turut Anjlok, Bersama Seluruh Pasar Safe Haven - Kedai Saham

Loading...

Monday, October 14, 2019

Market Review : Emas Turut Anjlok, Bersama Seluruh Pasar Safe Haven

kedaitrader.com - Pasar emas tertekan turun disesi perdagangan Jum'at (11/10) karena murni terfokus pada hilangnya daya pikat pasar safe haven ditengah kemajuan perundingan perdagangan AS-Cina yang memasuki kesepaktan fase pertaman pada pertemuan Jum'at.

Pasar emas dan seluruh pasar safe haven Dolar, dan Yen Jepang nampak melemah bersamaan merespon kesepakatan awal AS-Cina paska perang dagang dalam dua tahun terakhir.

Selain itu, kemajuan positif Brexit juga turut membebani pergerakkan pasar emas dan mendorong pasar mata uang Inggris dan Eropa bergerak menguat tajam.

Disesi perdagangan Jum'at (11/10) , Harga emas spot ditutup turun sebesar $6.70 atau 0.45% berakhir pada $1,487.00 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,505.05 dan serendah $1,473.90.

Sementara emas berjangka kontrak Desember ditutup turun sebesar $12.20 atau 0.80% berakhir pada $1,488.70 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini (9/10) Pasar emas dan global akan sepi dari sentiment fundamental data ekonomi.

Namun, Pasar akan terus kesepakatan perdagangan AS-Cina dan perkembangan brexit hingga deadline 31 Oktober.

Diluar fundamental tersebut, pasar juga akan terus memantau peluang pemangkasan suku bunga Fed pada 30 Oktober 2019 mendatang.

Secara teknikal, Hari ini harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,492.00 - $1,464.00.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,492.00 - $1,464.00
Outlook : Negatif
==============================================

Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment