Market Review : Pasar AS Libur, Emas Potensi Flat - Kedai Saham
Loading...

Thursday, November 28, 2019

Market Review : Pasar AS Libur, Emas Potensi Flat

Market Review : Pasar AS Libur, Emas  Potensi Flat

kedaitrader.com - Pasar emas menyelesaikan perdagangan Rabu (27/11) dengan kerugian tipis – tertekan setelah serangkaian data ekonomi AS dirilis dengan hasil yang cukup baik.

Emas tertekan – namu dengan range yang terbatas karena Investor juga melihat adanya resiko dalam hubungan AS-Cina yang cenderung akan menguntungkan pasar safe hven.

Pagi ini, harga emas bergerak naik tipis diuntungkan dari laporan terbaru pagi ini – dimana Presiden Donald Trump telah menandatangani UUD Hak Asasi Manusia Hong Kong. Hal tersebut, digadang-gadang dapat menyulut kembali ketegangan hubunga AS-Cina.

Disesi perdagangan Rabu (27/11) , Harga emas spot ditutup turun sebanyak $7.15 atau 0.49% berakhir pada level $1,453.95 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,461.70 dan serendah $1,452.45.

Sementara emas berjangka kontrak Desember ditutup turun sebesar $6.60 atau 0.40% berakhir pada $1,456.08 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi pertengahan akhir pekan ini, harga emas akan terus memantau perkembangan hubungan AS-Cina ditengah konflik Hong Kong yang dapat memicu kemunduran Kesepakatan Perdagangan.

Hari ini, pasar akan bergerak flat karena ditutupnya pasar Amerika dalam rangka Thanksgiving.

Hari ini, Harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,467.10 - $1,453.00.

--

No comments:

Post a Comment