Analisa Emas Hari Ini : Profit Taking Akan Warnai Puncak Perdagangan Minggu in - Kedai Saham
Loading...

Wednesday, November 25, 2020

Analisa Emas Hari Ini : Profit Taking Akan Warnai Puncak Perdagangan Minggu in

Market Review : Profit Taking Akan Warnai Puncak Perdagangan Minggu ini

kedaitrader.com - Harga emas dibuka menguat tipis diperdagangan sesi Asia hari ini (25/11) - mencoba rebound setelah mencatatkan kerugian tajam sejak awal pekan ditengah optimisme pasar menyambut vaksin coronavirus.

Namun penguatan yang terjadi pagi ini, nampaknya hanya akan bertahan sementara dan harga emas masih rentan untuk terkoreksi dibawah level $1,800 per troy ounce.

Optimisme pasar atas harapan berakhirnya krisis corona karena ditemukannya vaksin akan mendorong emas dan pasar safe-haven lainnya rentan terkoreksi setidakknya hingga awal Desember.

Satu-satunya harapan pasar (Emas) adalah langkah pelonggaran kebijakan moneter AS yang diperkirakan akan dioleh Fed pada Desember mendatang. Jika Fed kembali lakukan Quantitative Easing (QE) pada Desember mendatang maka emas bberpeluang kembali diuntungkan.

Hari ini, merupakan puncak perdagangan minggu ini. Dimana seluruh rangkaian data ekonomi AS hingga akhir pekan nanti akan dirilis bersamaan pada Rabu malam nanti. Karena pada AS akan ditutup dalam rangka libur Thanksgiving hingga dua hari kedepan.

Disesi perdagangan sebelumnya - Dipasar spot, harga emas ditutup turun sebanyak $30.00 atau 1.66% berakhir pada level $1,807.45 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,838.75 dan serendah $1,800.20.

Emas berjangka kontrak Desember - sebagai kontrak teraktif saat ini ditutup turun sebesar $33.20 atau 1.80% berakhir pada level $1,804.60 per troy ounce di Divisi Comex.

Dipasar Dolar, mata uang tunggal Amerika serikat ditutup turun sebesar 37 poin atau 0.40% berakhir pada level 92.15 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 92.56 dan serendah 92.13.

Sepanjang hari ini, rangkaian data Klaim Pengangguran, Durable Goods Orders hingga Personal Income akan menjadi fokus pasar sejak 20:30 WIB hingga 22:00 WIB.

====================================
Subscribe for details & LIVE Recommendation ; News by Whatsapps

Silahkan hubungi Kami untuk pertanyaan seputar Produk dan Pendaftaran member Kedai Trader Platinum 

Ghinie 

Telp : +6281288838703
E-mail : kedaitrader@gmail.com

   

No comments:

Post a Comment