Analisa Emas Hari Ini : Distribusi Vaksin Dimulai, Safe Haven Rentan Terkoreksi Lagi - Kedai Saham
Loading...

Friday, December 11, 2020

Analisa Emas Hari Ini : Distribusi Vaksin Dimulai, Safe Haven Rentan Terkoreksi Lagi

Market Review : Distribusi Vaksin Dimulai, Safe Haven Rentan Terkoreksi Lagi

kedaitrader.com - Harga emas ditutup dengan keuntungan tipis pada perdagangan Kamis (10/12) meski Dolar AS ditutup melemah kembali dibawah 91 setelah market kembali optimis pada perkembangan Vaksin Covid19.

Dimulainya distribusi vaksin keberbagai negara dan disetujuinya Vaksin Pfizer dan BioTech oleh Badan Administrasi Obat dan Obat AS telah mendorong kembali aksi jual dipasar safe haven.

Penurunan pada Harga emas nampak tertahan karena pasar juga ditopang dari aksi jual yang cenderung dominan terjadi dipasar Dolar sebagai safe haven utama ditengah pandemi.

Disesi perdagangan Kamis (10/12) - harga emas (spot) ditutup turun sebanyak $3.2 atau 0.17% berakhir pada level $1,836.25 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,849 dan serendah $1,828.

Emas berjangka kontrak Februari - sebagai kontrak teraktif saat ini ditutup turun sebanyak $1.10 atau 0.10% berakhir pada level $1,837.40 per troy ounce di Divisi Comex.

Sedangkan Index Dolar AS ditutup turun sebesar 26 poin atau 0.29% berakhir pada level 90.77, setelah empat uji level tertinggi 91.15.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas dan global akan terfokus pada laporan inflasi Produen AS dan perkembangan Brexit.

Selain itu, optimisme pasar pada vaksin dan distribusinya akan cenderung memberikan sentiment negatif pada pasar Safe Haven (Emas dan Dolar).

--

No comments:

Post a Comment