Analisa Emas Hari Ini : Waspada Profit Taking, Pasar Emas Tunggu Kepastian Stimulus AS - Kedai Saham
Loading...

Friday, December 18, 2020

Analisa Emas Hari Ini : Waspada Profit Taking, Pasar Emas Tunggu Kepastian Stimulus AS

Market Review : Waspada Profit Taking, Pasar Emas Tunggu Kepastian Stimulus AS

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan naik tajam pada sesi perdagangan Kamis (17/12) diuntungkan dari pelemahan Dolar jauh dibawah level 90 untuk pertama kalinya sejak 32 bulan terakhir.

Harga emas berhasil ditutup diatas level $1,880 - uji level tertinggi November lalu.

Pasar Dolar terus tertekan dan mendukung penguatan dipasar emas setelah merepon hasil pertemuan Fed yang mempertahankan suku bunga rendah dan Stimulus tetap pada jalur yang ditetap untuk waktu yang belum dipastikan.

Penguatan harga emas terus diperkuat oleh rangkaian data perumahan Amerika yang juga dirilis dengan hasil ang cukup baik. Meski laporan Klaim Pengangguran AS cenderung negatif.

Dipasar spot, harga emas ditutup naik sebanyak $20.95 atau 1.11% berakhir pada level $1,885.25 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,896 dan serendah $1,861.

Emas berjangka kontrak Februari sebagai kontrak teraktif saat ini - ditutup naik sebanyak $31.20 atau 1.70% berakhir pada level $1,900.40 per troy ounce di Divisi Comex.

Sedangkan Index Dolar AS ditutup turun sebanyak 44 poin atau 0.49% berakhir pada level 89.78, setelah sempat uji level tertinggi 90.28 dan terendah nya pada 89.73.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas dan global akan mulai terfokus pada pertemuan Bank Sentral Jepang pada pukul 10:00 WIB.

Waspada aksi profit taking disesi perdagangan akhir pekan ditengah minimnya data ekonomi sepanjang hari ini. Pasar emas dan global akan terus melihat perkembangan dan hasil kesepakatan stimulus AS yng diharapkan terjadi pada akhir pekan.



--

No comments:

Post a Comment