Analisa Emas Hari Ini : Penguatan Dolar Dorong Emas Lanjut Melemah Pagi Ini - Kedai Saham
Loading...

Monday, January 11, 2021

Analisa Emas Hari Ini : Penguatan Dolar Dorong Emas Lanjut Melemah Pagi Ini

kedaitrader.com - Pasar emas kembali dibuka melemah pada sei perdagangan Asia hari ini (11/1), setelah turun tajam pada sesi perdagangan akhir pekan lalu (8/1), tertekan oleh penguatan Index Dolar AS dan kenailan Yield Obligasi AS.

Harga emas bahkan terus tertekan turun meski laporan NFP AS dirilis dengan hasil yang jauh dibawah perkiraan pasar. NFP dirilis turun sebanyak -140K , jauh dibawah perkiraan pasar pada +71K.

Emas tertekan dan terfokus pada penguatan Dolar yang kembali berhasil naik diatas level 90 setelah Yield Onligasi AS terus meningkat sejak Donald Trump setuju untuk melakukan transisi masa keemimpinan dan Democrat memegang penuh kontrol pada senate.

Dipasar spot harga emas turun sebanyak $65.38 atau 3.54% berakhir pada level $1,848.14 per troy ounce. Setelah sempat diperdagakan hingga setinggi $1,913 dan serendah $1,828.

Emas berjangka kontrak Februari ditutup turun $78.40 atau 4.1%berakhir pada level $1,835.40 per troy ounce di Divisi Comex.

Sedangkan Dolar AS ditutup baik sebanyak 22 poin atau 0.22% berakhir pada level 90.04.

Pagi ini, Index Dolar AS kembali dibuka menguat uji level 90.33 saat berita ini ditulis

Secara teknikal, meski harga emas berpotensi rebound paska turun tajam dalam sepekan lalu. Namun rebound pada harga emas akan terbatas pada pola kenaikan Dolar yang bertahan diatas level 90.

Manfaatkan pelemahan harga emas pagi ini, untuk lakukan spekulasi Buy On Weakness.

Dari sentimen fundamental , Pekan ini pasar akan terfokus pada rangkaian laporan Inflasi AS dan Jadwal Press conference Kepala Fed Jerome Powell.

--

No comments:

Post a Comment