Analisa Emas Hari Ini : Ramai Fundamental, Profit Taking Hiasai Pasar Emas - Kedai Saham
Loading...

Thursday, January 7, 2021

Analisa Emas Hari Ini : Ramai Fundamental, Profit Taking Hiasai Pasar Emas

Market Review : Ramai Fundamental, Profit Taking Hiasai Pasar Emas

kedaitrader.com - Harga emas ditutup turun tajam ditengah aksi profit taking para investor menunggu hasil keputusan resmi kepala Senate setelah balapan jumlah suara pemilu putaran kedua di Georgia terlihat sangat cepat berganti antara Demokrat dan Republik.

Harga emas bahkan enggan bergerak naik meski meski Dolar bertahan dibawah level 89.50 bahkan sempat uji level terendah dalam hampir 3 tahun terakhir.

Dolar nampak tertekan setelah laporan data ADP Employment change AS dirilis dengna haisl yang sangat mengecewakan. ADP dirilis kehilangan sebanyak 123K lapangan kerja setelah sebelum diperkirakan terdapat peningkatan sebanyak 88K (F).

Dipasar spot harga emas ditutup anjlok sebanyak $31.30 atau 1.63% berakhir pada level $1,918.40 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,959 dan serendah $1,900.

Emas berjangka kontrak Februari ditutup turun $45.80 atau 2.30% berakhir pada level $1,908.60 per troy ounce di Divisi Comex.

Sementara Index Dolar AS ditutup turun hanya 7 poin atau 0.08% berakhir pada level 89.40, setelah sempat diperdagangkan turun tajam uji level terendah dalam hampir 3 tahun sejak April 2018.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas dan global akan terfokus pada hasil pemilu Kepala Senate Georgia yang diperkirakan akan dirilis hari ini.

Pasar juga akan terfokus pada laporan data Klaim Pengangguran AS pada pukul 20:30 WIB dan Laporan ISM Non Manufacturing PMI AS pada pukul 22:00 WIB.

Beberapa rangkaian jadwal Press conference member Fed juga akan sedikit menjadi perhatian pasar pada tengah malam nanti.

--

No comments:

Post a Comment