Oil Update : Gangguan Produksi dan Lockdown Inggris Topang Kenaikan Harga Minyak - Kedai Saham
Loading...

Tuesday, February 23, 2021

Oil Update : Gangguan Produksi dan Lockdown Inggris Topang Kenaikan Harga Minyak

Oil Update : Gangguan Produksi dan Lockdown Inggris Topang Kenaikan Harga Minyak

kedaitrader.com - Dipasar minyak mentah dunia, secara tak terduga kembali menguat tajam - bertahan diatas level $62 per barrel menyambut pelonggaran Lockdown Inggris yang diumumkan baru-baru ini.

Dalam kebijakan terbaru PM Inggris Boris Johnson akan kembali memperbolehkan aktifitas sosial diluar rumah, termausk dibukanya kembali sekolah pada 8 Maret mendatang.

Merespon hal tersebut, harga minyak trus melonjak - karena pasar minyak cukup sentitif pada rangkaian berita yang bersifat mendukung pemulihan ekonomi akibat pandemi.

Pada Senin (22/2) Harga minyak WTI (Apr) naik sebanyak $1.91 atau 3.2% berakhir pada level $61.19 per barrel. sementara Brent Crude naik sebanyak $2.04 atau 3.20% berakhir pada level $64.95 per barrel.

Keuntungan pada harga minyak juga didukung oleh langkah para Produsen minyak AS yang menutup produksi minyak antara 2 juta hingga 4 juta barel per hari karena cuaca buruk di Texas dan negara bagian penghasil minyak lainnya. Produksi terhambat karena Kondisi dingin yang tidak biasa telah merusak instalasi.

Perlu diperhatikan bahwa merespon hal tersebut, pasar minyak akan cukup sensitif pada laporan produksi minyak yang mungkin kan pulih setelah musim dingin membaik. Jika gangguan cuaca buruk berakhir - harga minyak berpotensi dapat kembali terkoreksi karena produksi akan kembali normal.

--

No comments:

Post a Comment