Market Review : Emas Peluang Flat Hingga Pasar AS - Kedai Saham
Loading...

Monday, April 22, 2019

Market Review : Emas Peluang Flat Hingga Pasar AS

Market Review : Emas Peluang Flat Hingga Pasar AS

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan cukup volatile disesi perdagangan Kamis (18/4), sempat turun ke level terendah baru pada $1,270 tertekan oleh pengutan dolar AS.

Harga emas anjlok merespon penguatan dolar yang kembali stabil diatas level 97, karena prospek perlambatan manufaktur Eropa dan laporan Penjualan Ritel A yang dirilis dengan hasil yang cukup baik.

Dalam data yang dirilis menunjukkan bahwa laporan Manufaktur PMI yang mengukur pertumbuhan sektor Manufaktur Eropa tercatat turun pada level 47.8, lebih rendah dari perkiraan dan data sebelumnya pada 47.9 (F) dan 47.5 (P).

Sedangkan Laporan Penjualan Ritel AS tercatat naik sebanyak 1.6% selama periode Maret. Lebih besar dari perkiraan dan data sebelumnya pada 0.9% (F) dan -0.20% (P).

Pada awal pekan ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan flat, disusul masih ditutupnya sebagian besar bursa global. Volatilitas pasar diperkirakan akan meningkat pada sesi perdagangan AS malam nanti.

Disesi perdagangan akhir pekan lalu, harga eams spot ditutup naik sebesar $1.90 atau 0.15% berakhir pada level $1,273.70 per troy ounce setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,277.40 dan serendah $1,270.85.

Sementara harga emas berjangka kontrak Juni ditutup turun sebesar 80 sen atau 0.10% berakhir pada level $1,276.00 per troy ounce di Divisi Comex.

Secara teknikal, setelah harga emas kembali diperdagangkan dibawah level $1,300, maka emas akan nampak sulit bergerak naik, dan akan terbatas pada $1,298 sebagai tahanan Resitance saat ini.

Memasuki sesi perdagangan awal pekan ini, pasar akan terfokus pada laporan data perumahan AS pada pukul 21:00 GMT+7 malam nanti.

Secara teknikal, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,283.00 - 1,273.00.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,283.00 -  $1,273.00
Outlook : Negatif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Market Holiday : 




--

No comments:

Post a Comment