Oil Review : Sanksi Baru Iran, Dukung Kenaikan Harga Minyak Mentah Dunia - Kedai Saham
Loading...

Monday, April 22, 2019

Oil Review : Sanksi Baru Iran, Dukung Kenaikan Harga Minyak Mentah Dunia

Oil Review : Sanksi Baru Iran, Dukung Kenaikan Harga Minyak Mentah Dunia

kedaitrader.com - Harga minyak mentah dunia diperdagangkan naik tajam, kembali stabil diatas level $64 per barrel dipenutupan akhir pekan lalu merespon akan dirilisnya sanksi terbaru AS terhadap Iran.

Hari ini, pasar akan terfokus pada rilis sanksi terbaru AS terhadap Iran yang dijadwalkan akan disampaikan pada awal pekan ini. Sanksi terbaru akan dirilis menjelang berakhirnya sanksi sebelumnya yang telah diberlakukan pada November 2018 lalu.

Disesi perdagangan Kamis (18/4) harga minyak mentah spot ditutup 30 sen atau 0.47% berakhir pada level $64.04 per barrel, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $64.22 dan serendah $63.54.

Crude Oil kontrak Juni ditutup turun sebesar 24 sen atau 0.40% berakhir pada level $64.00 per barrel di Divisi New York Mercantile Exchange.

Sementara Brent Crude kontrak Juni ditutup naik sebesar 35 sen atau 0.5% berakhir pada level $71.97 per barrel di Divisi ICE Futures Europe exchange.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, harga minyak mentah dunia diperkirakan akan mendapatkan dukungan dari fundamental sanksi terbaru AS terhadap Iran.

Dalam sepekan kedepan, pasar minyak akan terfokus pada laporan persediaan minyak mentah AS oleh lembaga API dan EIA pada Rabu (24/4).


--

No comments:

Post a Comment