Market Review : Emas Peluang Tutup Gap - Kedai Saham

Loading...

Thursday, June 13, 2019

Market Review : Emas Peluang Tutup Gap

Market Review : Emas Peluang Tutup Gap

kedaitrader.com - Pasar emas bergerak menguat disesi perdagangan Rabu (12/6) diuntungkan oleh komentar pedas Menteri Perdagangan AS dan hasil laporan dta Inflasi AS.

Menteri Perdagangan AS, pada Rabu mengomentari langkah Fed yang dianggapnya terlalu cepat menaikkan suku bunga dan dihrakan untuk mengkaji kembali kenaikan suku bunga sebelumnya.

Sementara itu, dari laporan Inflasi AS menunjukkan bahwa CPI AS naik hanya sebesar 0.1% elama periode Mei, lebih rendah dari perkiraan dan data sebelumnya pada 0.10% (F) dan 0.30% (P).

Dipasar emas spot, Harga emas spot ditutup naik sebesar $6.65 atau 0.50% berakhir pada level $1,333.35 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,338.25 dan serendah $1,325.85.

Dipasar emas berjangka, emas berjangka kontrak Juni ditutup naik sebesar $5.60 atau 0.40% berakhir pada $1,336.80 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas diperkirakan akan mampu kembali bergerak lebih tinggi, merespon optimisme pasar atas kemungkinan pemotongan suku bunga Fed paska laporan CPI dan Komentar beberapa pihak.

Paska laporan CPI semalam, probililiti pemotongan suku bunga Fed pad apertemuan September mendatang naik menjadi 94.1% dari 75.2% pada akhir Mei.

Secara Teknikal, Harga emas berpeluang uji level gap pada kisaran $1,241.00.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,344.00 - $1,328.00.

==============================================
Today
==============================================
Trading Range : $1,344.00 - $1,328.00
Outlook : Positif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment